MONITORING PENGELOLAAN KEUANGAN DESA

  • Jun 13, 2023
  • Ghufron

Senin, 12 juni 2023 telah diadakan monitoring Keuangan Desa yang dilaksanakan oleh Kecamatan Bonang dan Pendamping Desa di desa bonangrejo, dalam monitoring tersebut lebih kepada penggunaan Dana Desa Tahap 1 tahun 2023, hadir dalam pemeriksaan tersebut Pihak Desa : Kepala Desa (H. M. Asnawi,S.Ag), Sekretaris Desa (A. Ghufron Nur, S.HI), Bendahara Desa (Nur Hamdi, S.Pd.I), Pelaksana Kegiatan Anggaran (Shofiyul Huda, SE) dan Tim Pelaksana Kegiatan. adapun pihak pemeriksa yang hadir dari Kecamatan Bapak Sukoto dan Alex sementara Pendamping Desa yang hadir Nur Toha Assegaf, Asri, Maya, Hadi Perwanto, dalam pemeriksaan tersbut diawalai oleh Bapak Sukoto selaku Staf Kecamatan Kasi Permas dalam sambutannya bahwa beliau menyampaikan dalam monev kali kita hanya ini melihat sejauh mana penggunaan Dana Desa Tahap 1 biasanya Desa Bonangrejo selalu tertib aturan dan sesuai dengan regulasi yang ada, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dokumen oleh Pendamping Desa (Nur Toha dan Asri) sementara yang dilapangan mengecek fisik yang sudah dibangun oleh Staf Kecataman Alex dan Pendamping Lokal Desa Hadi Purwanto. 

Hasil dari pemeriksaan tersebut tidak banyak catatan yang diberikan karena Bonangrejo sudah bagus dalam Pengelolaan Keuangan dalam Pelapora SPJ, hanya catatannya untuk segera memasang Prasasti di fisik yang sudah dilaksanakan. 

di akhir pemeriksaan kami selalu pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang diberikan semoga Desa Bonangrejo ke depan menajdi lebih baik dan lebih maju. (Pong)